Tidak Ada Tempat untuk Bahagia - Tranquillum

Dunia yang diam dan hal-hal di sekitarnya

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 22 September 2018

Tidak Ada Tempat untuk Bahagia

Dunia tidak pernah membiarkan orang-orang untuk bahagia.
Gambar via magazine.job-like.com


Sayang sekali bahwa kita hidup di zaman di mana manusia dituntut untuk tidak bahagia. Slogan-slogan muncul sembarangan, sampai memenuhi layar ponsel. Slogan-slogan yang menuntut siapa pun untuk menyetujuinya. Anda harus membeli ini, membeli itu. Anda harus melakukan ini, melakukan itu. Demikian konsep dari slogan-slogan yang menjamur itu.

Satu hal menarik patut untuk disimak. Slogan-slogan tersebut sama halnya dengan seorang sales yang menawarkan produknya. Mereka muncul dengan membawa segala permasalahan-permasalahan hidup. Mulai dari tubuh, wajah, internet, asuransi, dan sebagainya.

Mereka akan membawa produk-produk tertentu yang menginginkan siapa pun untuk membelinya. Pintarnya, sebelum menawarkan produk, mereka merasuki sisi psikologis semua orang. Misalnya: gemuk membuat tidak percaya diri; wajah Anda kurang kinclong sehingga kecantikan Anda berkurang; kebutuhan hidup akan semakin meningkat sehingga bila Anda tidak menyimpan uang, Anda bisa kesulitan di masa depan; dan segala macam hal sejenisnya.

Kata-kata itu hanya sebuah permainan. Intinya, mereka mengajak orang-orang untuk berpikiran sama, bahwa gemuk itu tidak baik, wajah kurang kinclong itu menandakan tidak cantik. Sayang sekali banyak orang sudah terjebak dalam kondisi seperti ini. Bila demikian sudah terjadi, akan sangat mudah bagi para sales itu untuk menawarkan dagangannya.

Slogan-slogan mengerikan itu pun bermunculan. Dengan mengonsumsi obat ini, Anda akan kurus dalam waktu seminggu; dan sejenisnya. Orang yang tidak berhati-hati akan mudah terjebak oleh perangkap ini. Akan tetapi, sayangnya, mereka tidak benar-benar paham bahwa cara itu tidak berhasil. Tidak ada yang namanya jalan pintas. Jalan pintas adalah omong kosong. Untuk mendapatkan tubuh yang kurus (dari tubuh gemuk) tentu harus rajin berolahraga dan banyak melakukan aktivitas fisik. Pun tidak cukup dilakukan dalam seminggu.

Akan tetapi, sekali lagi, sales-sales itu tidak akan pernah membiarkan manusia di bumi ini merasa bahagia. Akan selalu ada hal yang dimunculkan sebagai masalah. Kapan pun dan di manapun. Mereka dapat membuat orang-orang di bumi termasuk Anda, untuk memperhatikan mempermasalahkan bintik hitam kecil yang menempel di bagian yang tidak dapat dijangkau di dalam rumah. Bila orang-orang setuju dengan mereka, tentu tidak akan ada yang suka dengan kehadiran bintik hitam kecil itu bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar